MENU TUTUP

Operasi Antik LK 2023, Polres Rohul & Polsek jajaran Berhasil Ungkap 32 Kasus Dengan Tersangka 43 Orang  

Kamis, 16 Maret 2023 | 20:45:41 WIB Dibaca : 1421 Kali
Operasi Antik LK 2023, Polres Rohul & Polsek jajaran Berhasil Ungkap 32 Kasus Dengan Tersangka 43 Orang   

ROHUL, CATATANRIAU.COM | Dalam jangka lebih kurang tiga bulan Polres Rohul dan Polsek jajaran berhasil menangkap 43 orang, 42 orang laki-laki dan 1 orang wanita dalam kasus tindak pidana Narkotika serta berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa Sabu sebanyak  130, 05 Gram, Ganja sebanyak 17, 24 Gram dan 2 butir pil Ekstasi.

Hal ini sesuai apa yang di sampaikan oleh Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK.MH saat menggelar acara Press Conference bersama dengan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Rohul. Kamis (16/03/2023)

"Dalam Operasi Anti narkoba (Antik) Lancang kuning (Lk) tahun 2023 yang di mulai dari 21 Februari sampai 16 Maret 2023 ada 32 kasus yang berhasil kita ungkap bersama dengan Polsek jajaran dengan tersangka 43 orang," kata Kapolres.

Lanjutnya, untuk BB berhasil di amankan berupa Sabu sebanyak  130, 05 Gram,  Ganja sebanyak 17, 24 Gram, Dua butir Ekstasi," tambahnya.

Kapolres juga menyampaikan, untuk Polres Rohul sebanyak 12 Kasus dengan 15 orang tersangka, dengan BB berupa Sabu 68,19 Gram dan Ekstasi 2 butir. Sementara untuk Polsek Jajaran sebanyak 20 Kasus dengan 28 Tersangka, dengan BB berupa Sabu 68,86 Gram dan 17,24 Gram.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Res Narkoba Polres Rohul AKP Riza Effyandi SH MH,  pihaknya akan tetap berkomitmen dalam menindak tegas Pelaku peredaran dan penyalahgunaan Narkotika, namun Polri tentu tidak  bisa berkerja sendiri.

*Kita juga butuh dukungan dari semua pihak, begitu juga rekan-rekan dari media untuk memberikan informasi kepada kami untuk secara bersama-sama memberantas peredaran Narkotika," ujarnya.

Dari penyampaian yang di sampaikan oleh Kasat Res Narkoba dalam operasi Antik tahun 2023 mengalami peningkatan 7 kasus dari tahun 2022.

Pada saat salah satu awak media yang hadir mempertanyakan sumber dari Narkotika tersebut, Kasat Res Narkoba menjelaskan kalau barang haram tersebut masuk ke Rohul melalui Provinsi tetangga yaitu dari Sumatera Utara dan Sumatera Barat serta Kabupaten tetangga.

Di akhir acara Press Conference ini Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK.MH memberikan himbauan kepada seluruh elemen masyarakat agar secara bersama-sama berperan aktif dalam mencegah peredaran Narkotika.

"Kami dari kepolisian meminta kepada masyarakat bahkan kepada rekan-rekan media untuk ikut berpartisipasi aktif dalam pencegahan peredaran Narkotika," pungkas Kapolres.

Hadir dalam acara Press Conference ini, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK.MH, di dampingi oleh Kasat Res Narkoba AKP Riza Effyandi SH, Paur Humas Polres Rohul AIPDA Mardiono Pasda SH, para Kanit, Polsek jajaran dan para rekan awak media.***

Laporan : E.S.Nst

Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Kerak Pengedar Narkotika ditangkap dikandang Puyuh

Kerja Keras Jajaran Reskrim Polres Pelalawan Berhasil Ungkap dan Tangkap Tersangka Pelaku Pembunuhan

Ormas PETIR Laporkan Dugaan Mark Up Pengadaan PJOK SD Negeri Disdik Pekanbaru

Pelaku Pencabul Bocah Hingga Hamil dan Melahirkan Ditangkap Polsek Siak Hulu

Wow! Mantan Teller Bank BRI Bobol Rekening Nasabah Hingga Miliyaran Rupiah Berhasil Dibekuk Polisi

Polres Pelalawan Tangkap Pemain Narkoba di KM 2 Jalan Koridor PT RAPP

Tim Gabungan Ringkus Pelaku Curas di Rakit Kulim, Ini Tersangkanya

Polres Rohul Gelar Konferensi Pers, 34 Pelaku Narkotika Berhasil Diringkus Dalam Waktu 22 Hari

Polisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Pati, Kabareskrim : Kasus Terbesar Sepanjang 2022

Dua Pelaku Pertambangan Ilegal Diringkus Satreskrim Polres Kampar

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Abu Kasim Gugat PT SLS Serobot 90 Hektar Lahan Masyarakat Adat

2

Satu Perwira Polres Inhu Naik Pangkat Pengabdian, Dua Bintara Dipecat

3

Pastikan Peringatan May Day Aman, Kapolres Pelalawan Hibur Para Buruh

4

Satres Narkoba Polres Inhu Ringkus Pengedar 4,46 gram Sabu di Kecamatan Lirik

5

Serah Terima Konstruksi Tepat Waktu, PT Adhi Jalintim Riau Resmi Memulai Masa Layanan

6

Daftar Pertama, Dr.Afni: Saya Kader Nasdem